Sabtu, 29 Oktober 2011

kondisi warpack simoncelli pascakecelakaan maut di sepang malaysia

kondisi warpack simoncelli pascakecelakaan maut di sepang malaysia

Posted by proud2ride in General, Touring & Sport.
Tags:
trackback
Ada tiga foto baju balap dan helm Marco Simoncelli yang ramai beredar di dunia maya. Sumbernya dari website resmi Dainese. Tapi ternyata foto tersebut bukan karena kecelakaan yang merenggut nyawa Simoncelli.
Ketiganya kelihatan rusak akibat kecelakaan saat sesi latihan di Sepang kemarin. Kala itu Marco Simoncelli jatuh di tikungan ke 7 dari kecepatan 115 km/jam. Motor yang sliding menyebabkan gerakan high-side.
Data telemetry menunjukan adanya impact akselerasi sekitar 10g selama 5 detik. Akibatnya, bisa dilihat sendiri, pakaian balap Marco Simoncelli sobek cukup dalam di bagian pundak. Malah lebih terlihat seperti terkoyak.
Sedang helmnya, mirip kelapa di parut. Cat-nya berantakan dan seperti ada retakan di bagian samping. Saat itu, Marco Simoncelli mengaku puas dengan kinerja helm dan pakaian balapnya yang mampu melindunginya tanpa cidera.
Tapi, pada race, cerita berubah. Impact yang sangat besar bahkan energi kinetik dari motor Colin Edwards yang menghantam Marco Simoncelli di prediksi mencapai 200 ton, membuat pembalap Italia ini langsung tak berdaya.
**********
Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar